Kumpulan Situs Informasi Tentang Neurologi Bali

0
162

Pada era industri 4.0 ini, hampir semua hal di kehidupan kita sehari-hari menggunakan teknologi informasi. Mencari informasi di internet menjadi sebuah keharusan, dan memiliki situs untuk suatu institusi atau acara besar adalah sebuah kewajiban. Berikut ini adalah beberapa situs informasi berkaitan dengan pelayanan dan pendidikan Neurologi di Bali. Semoga bermanfaat.

Neurologi Udayana

NeurologiUdayana.com adalah situs resmi dari Program Studi Neurologi Fakultas Kedokteran Universitas Udayana. Secara umum, situs ini menyediakan informasi mengenai segala aktivtas terbaru yang dilakukan oleh baik residen maupun staf pengajar Neurologi Udayana. Banyak informasi yang bisa didapatkan melalui situs ini. Teman-teman dapat melihat bagaimana gambaran umum mengenai kegiatan belajar mengajar di Neurologi Udayana. Daftar residen aktif, staf pengajar beserta subspesialisasinya, serta daftar alumni yang tersebar di seluruh Indonesia juga tersedia di situs ini. Untuk masyarakat umum, terdapat beberapa artikel mengenai informasi-informasi kesehatan di bidang Neurologi yang dapat dibaca dan ditonton. Untuk teman-teman yang tertarik melanjutkan pendidikan di bidang Neurologi, silakan melihat-lihat dan membedah isi situs ini.

Perdossi Denpasar

PerdossiDenpasar.org adalah situs resmi dari Perhimpunan Dokter Spesialis Saraf Indonesia (Perdossi) Cabang Denpasar. Perdossi Denpasar memiliki anggota semua dokter saraf/neurologi di provinsi Bali dan Nusa Tenggara Timur. Situs ini menampilkan informasi kegiatan terbaru dari anggota perdossi. Untuk masyarakat awam, informasi mengenai dokter saraf/neurologi yang praktek di Bali dan Nusa Tenggara Timur, lokasi dan jam praktek tersedia di situs ini sehingga masyarakat dapat mencari dokter dengan cepat dan mudah. Beberapa artikel kesehatan mengenai kasus-kasus di bidang Neurologi juga tersedia di situs ini. Ke depannya diharapkan informasi kesehatan baik artikel maupun video akan semakin bertambah banyak sehingga dapat semakin mengedukasi masyarakat.

Callosum Neurology Journal

Callosum Neurology Journal adalah Jurnal Berkala Neurologi Bali yang dimiliki oleh Perdossi Denpasar. Callosum Neurology terbit berkala 3 kali dalam setahun yaitu bulan Januari, Mei, dan September dengan masing-masing 7 artikel setiap kali terbit. Jurnal ini menerima naskah dalam bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris. Untuk teman-teman dokter umum yang ingin melanjutkan studi di Program Studi Neurologi Udayana, menulis artikel pada jurnal ini memiliki poin tambahan tersendiri. Untuk saat ini, jurnal Callosum sedang berjuang agar segera dapat terakreditasi oleh SINTA Dikti dan DOAJ.

Bali Neurology Update

Bali Neurology Update adalah acara ilmiah tahunan oleh Departemen/KSM FK Unud RSUP Sanglah bekerja sama dengan Perdossi Denpasar. Acara yang berlangsung meliputi simposium, workshop serta presentasi poster ilmiah. Acara ini WAJIB diikuti oleh dokter-dokter yang tertarik untuk melanjutkan pendidikan spesialis di Program Studi Neurologi Udayana. Acara ilmiah ini rutin diadakan setiap tahunnya dan tahun ini memasuki tahun ke 8 penyelenggaraan. Akan tetapi akibat situasi terkait pandemi Covid-19 yang saat ini tidak mendukung menyebabkan acara tahun ini ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here