Peran Neurointervensi Pada Stroke Akut

0
46

Dalam serangkaian acara World Stroke Day tahun ini, Perdossi Cabang Denpasar mengadakan serangkaian kegiatan. Salah satu kegiatan yang diselenggarakan adalah Podcast. Saya mendapat kesempatan menjadi host dengan narasumber Dr. Kumara Tini, Sp.S(K), FINS.

Dr. Kumara adalah neurointervensionis pertama di Bali. Beliau sudah memiliki pengalaman dan memberikan pelayanan di bidang ini selama 6-7 tahun di Bali. Beliau adalah guru saya ketika menjalani pendidikan spesialis di Neurologi Udayana dan saat ini menjadi mentor saya.

Dalam podcast ini kami membicarakan mengenai peran neurointervensi pada kasus-kasus stroke akut, baik pada stroke penyumbatan ataupun stroke perdarahan. Pada stroke penyumbatan, kita dapat melakukan tindakan trombektomi dengan batas waktu maksimal 24 jam. Sedangkan pada stroke perdarahan, kita dapat melakukan terapi coiling pada stroke perdarahan akibat pecahnya aneurisma otak dan terapi embolisasi pada stroke perdarahan akibat pecahnya avm.

Video podcast ini bersifat sebagai edukasi kepada masyarakat awam ataupun kepada teman sejawat dokter-dokter lainnya. Untuk menyaksikan podcast tersebut silakan menonton melalui tautan berikut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here